Untuk Para Muslim Yang Akan Melaksanakan Sahur Beginilah Seharusnya Sahur Yang Sehat.!

Puasa berarti menahan lapar dan haus selama seharian. Agar tetap bugar selama puasa, simak beberapa makanan berikut yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi selama sahur. Ms Tan Sheau Kang, seorang ahli diet dari Departemen Diet, Singapore General Hospital (SGH) punya solusi sahur sehat.

Sahur Sehat

Sahur sehat itu seperti apa sih?
“Saat akan memutuskan makanan apa yang akan disajikan saat sahur, harus perhatikan bahwa makanan tersebut dapat mempertahankan asupan energi dan nutrisi ke tubuh.” Sahur yang sehat akan memberikan energi yang cukup untuk beberapa jam, hingga waktu berbuka tiba.

Sahur sebaiknya berisi makanan berupa buah dan sayuran yang dapat meningkatkan rasa kenyang dan membantu mencegah sembelit. Beras atau alternatif sumber karbohidrat lain yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, sehingga dapat mempertahankan energi lebih lama.

Daging dan sumber protein alternatif lain yang dapat membantu memperbaiki dan membangun jaringan tubuh, serta membangun sistem kekebalan tubuh. Makanan yang harus dihindari saat sahur adalah makanan yang digoreng. Makanan yang digoreng dan berlemak akan membuat Anda lesu, lemas dan kembung sepanjang hari.

Hindari juga makanan yang mengandung banyak gula atau garam, karena gula dapat memicu rasa lapar. Sedangkan garam memicu rasa haus.
sumber: tribunnews.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar