Jembatan Ini Bikin Wisatawan Merinding Apa Sih Penyebabnya? Coba Cari Tau Deh.!

Jembatan berlantai kaca dibuka di Shiniuzhai Geopark, Hunan, China. Di hari pertama pembukaannya, jembatan ini sukses membuat sejumlah wisawatan merinding dan uji nyali.

Bangunan spektakuler ini merupakan yang pertama di dunia, lapor People's Daily Online seperti dilansir Daily Mail. Sejumlah wisatawan berkesempatan untuk mencoba bagaimana berjalan di atas lantai yang tembus pandang, di ketinggian 590 kaki, atau 179,83 meter.

Jembatan Dari Kaca

Hasilnya, banyak yang merinding. Sampai-sampai harus merangkak atau berpegangan ke pagar. Ada yang harus berpegangan, sampai harus ditarik oleh temannya. Ada yang tertegun dengan tubuh kaku tak berani melangkah. Namun senyum geli menghiasi wajah mereka.

Menambah kengerian pengunjung, jembatan kaca itu sedikit bergoyang saat orang-orang berjalan di atasnya.Sebelumnya jembatan itu terbuat dari kayu, menghubungkan dua puncak Stone Buddha Mountain di Shiniuzhai Geopark. Tapi kini diganti dengan jembatan berlantai kaca sepanjang 984 kaki (300 meter).

Jembatan Kaca

Sebanyak 11 insinyur bekerja membuat jembatan itu dalam beberapa bulan terakhir, mengganti semua papan jadi lantai kaca. Menurut laporan, kaca tersebut 25 kali lebih kuat dibandingkan kaca jendela biasa. Dengan lantai yang tembus pandang, pejalan kaki di atasnya dapat melihat langsung pemandangan di bawah. Berjalan di atasnya, pejalan kaki harus mengenakan sepatu khusus.
sumber ;tribunnews.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar