Mau Nyoba? Uniknya Mandi Berikut, Ternyata Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit Lho

Rutinitas sehari hari membuat tubuh kamu sering mengeluarkan keringat sehingga tubuh menjadi terasa lengket dan tidak nyaman. Tentunya kamu harus pintar menjaga kebersihan diri sendiri. Badan yang bersih dan segar akan membuat kamu merasa lebih nyaman dan terhindar dari berbagai penyakit loh.

Mandi Unik Untuk Kesehatan

Well, memang sih mandi menggunakan air dan sabun untuk membersihkan badan sudah sangat mainstream sekali. Tapi cuma ada disini loh cara mandi yang anti mainstream dan sangat aneh. Bisa dibilang langka, karena hanya ada di beberapa negara saja yang mandi menggunakan cara ini. Menurut mereka mandi dengan cara unik ini dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit. Berikut ini bahan yang digunakan untuk mandi.

1. Mandi ala jerami
Pada umumnya jerami digunakan untuk makanan kuda. Tapi Cuma di kota Tyrol Italia, jerami malah digunakan untuk mandi. Menurut warga, mandi dengan jerami dapat meningkatkan sirkulasi tubuh, mengurangi berat badan, dan revitalisasi tubuh. Mandi dengan cara ini dapat mengeluarkan banyak sekali keringat yang dapat membuat pori pori kulit. Biasanya saat mandi menggunakan jerami, maka jerami harus direndam terlebih dahulu ke dalam air panas dengan suhu 40 drajat celcius.

Mandi ala jerami

2. Mandi ala pasir gurun
Gurun pasir di Mesir sangatlah panas, tetapi ada keajaiban tersendiri dari panasnya gurun pasir tersebut. Banyak orang orang sekitar Pegunungan Dakrour di Mesir Barat yang meyakini bahwa gurun pasir disana dapat berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit tubuh. Penyakit reumatik, ketidaksuburan, dan impoten dapat hilang dengan mandi pasir.

Mandi ala pasir gurun

3. Mandi lumpur
Di Daylan, Turki ada tempat wisata yang paling sering dikunjungi. Bahkan setiap tahunnya dikunjungi sekitar 25 ribu wisatawan. Tempat ini sangat terkenal karena ada tempat peristirahatan yang menyediakan mandi lumpur. Pasti kamu berpikir, kenapa lumpur dibuat untuk mandi? Tentu saja lumpur yang digunakan bukan lumpur sembarangan yang ada di pinggir sawah. Lumpur ini diyakini berkhasiat menyembuhkan penyakit stres dan reumatik. Mandi di lumpur ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, dan membuat kulit merona. Penasaran kan? Silahkan mencoba.

Mandi Lumpur

4. Mandi minyak mentah
Percaya atau tidak minyak mentah dijadikan sebagai bahan untuk mandi loh. Keunikan ini dapat ditemukan di Naftalan, Azerbaijan, kabarnya mandi dengan minyak mentah berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit. Proses mandi ini diawali dengan proses memanaskan satu gentong berisikan minyak mentah sampai mencapai suhu 40 derajat Celcius. Kemudian diikuti dengan berendam di dalam bak mandi berisikan minyak mentah tersebut selama 10 menit. Setelah mandi atau berendam, kemudian tubuh akan digosok selama 40 menit. Silahkan mencoba tapi hati hati jangan sampai hangus hehehe.

Mandi minyak mentah

Itulah beberapa cara mandi yang anti mainstream dan dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Kamu harus bisa menjaga kebersihan diri agar terhindar dari berbagai penyakit. Biasakan mandi sehari dua kali ya agar badan tetap bersih dan wangi.
Sumber:wajibbaca.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar