Ealah 6 Negara Maju Ini Ternyata Paling Gampang Di Hack! Tumben Indonesia Ga Masuk

Semakin maju sebuah negara, tentu semakin tinggi tingkat kewaspadaan sekaligus teknologinya untuk menghadapi serangan hacker. Akan tetapi, hasil penelitian lembaga keamanan siber, Rapid7, ada negara-negara maju yang warganya paling rentan jadi korban serangan harcker.

Menurut Rapid7, banyak negara-negara Barat yang mengutamakan kompetisi dan bisnis ketimbang keamanan data mereka. Hasilnya, negara-negara yang jadi pilar utama ekonomi dunia ini menjadi target utama peretas.

Negara Yang Mudah Kena Hacker

Data Rapid7 menunjukkan bila Belgia menjadi negara yang paling terekspose kerentanannya di dunia maya. Nyaris satu per tiga sistem komputer dan perangkat di Belgia rentan diretas. Hal ini cukup ironis mengingat negara ini termasuk sangat maju internet dan ekonominya.

Berikut adalah daftar negara maju yang paling rentan diretas di dunia.

Belgia
Australia
China
Hong Kong
Prancis
Amerika Serikat

Rapid7 mengatakan bila tingginya kerentanan akan aksi peretasan terjadi akibat penggunaan jaringan internet kuno, terutama dari era Perang Dingin atau tahun 1980an. Penggunaan jaringan internet yang umurnya di atas 10 tahun memang diklaim tidak terlalu aman oleh Rapid7.
sumber: merdeka.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar