Unik Robert Rich Seniman Musik Yang Selalu Membuat Penontonnya Tertidur Pulas Ketika Konsernya Berlangsug

Jangan mengharapkan musik hingar-bingar saat mendatangi salah satu konser Robert Rich. Sebab setiap penonton akan dibuat tertidur lelap oleh alunan musik Rich.

"Ini tentang berbagai jenis pengalaman mendengarkan, dalam kondisi pikiran setengah terjaga setengah tertidur," kata Rich kepada The Huffington Post (2/6). "Saya mendorong [penonton konser] untuk bersantai karena konser akan berjalan sepanjang malam."

Sleep Concert Robert Rich

Benar sekali, Sleep Concert Rich akan berlangsung sepanjang malam. Konser tersebut dilangsungkan selama sekitar delapan jam. Tujuannya adalah membuat penonton senyaman mungkin dan tertidur nyenyak. Jadi mereka akan membutuhkan matras, bantal, dan pakaian yang nyaman.

Rich menggambarkan konsernya sebagai pertunjukan musik ambient elektronik dengan tempo yang sangat lambat. Suasana dalam setiap konsernya begitu tenang, sehingga penonton bisa menenangkan pikiran.

Sleep Concert

Rich pertama kali mengadakan Sleep Concert pada tahun 1982. Saat itu dia masih berstatus mahasiswa di Universitas Stanford. Menurut Rich sendiri, dia bereksperimen dengan konser selama berjam-jam untuk menciptakan lingkungan yang dapat mendorong penonton untuk mengeksplorasi emosi mendalam.

Dulu Rich bisa mengadakan Sleep Concert setiap bulan. Sekarang dia hanya mengadakan pertunjukan setahun sekali. Herannya, tiket konser Rich selalu ludes sebelum acara. Sejauh ini dia sudah tampil di Krakow, Tokyo, kopenhagen dan, Durham.
sumber: merdeka.com
Artikel bermanfaat lainnya:

Facebook CommentsShowHide

0 komentar