Ini Lho Alasan Kenapa Lubang Hidung Ada 2 Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Diri Kita

Semua manusia normal pasti memiliki hidung dengan dua lubang, tapi taukah kamu mengapa tuhan membuat lubang hidung menjadi 2 dan untuk apa saja fungsinya selain bernapas? Kamu yang penasaran dengan pertanyaan simple namun memiliki jawaban yang kompleks ini silahkan lanjutkan membaca tulisan kami di bawah ini Alasan Lubang Hidung Ada Dua.

Sekilas lubang hidung hanya memiliki fungsi yang sama yaitu untuk bernapas namun sebenarnya masing masing lubang memiliki fungsi berbeda yang lebik spesifik bila di tinjau menurut ilmu kesehatan, oleh karena itu di jadikan terpisah. Kalau kamu jeli dan mencoba untuk merasakannya maka lubang hidung sebelah kanan ketika kita menghembuskan udara akan terasa lebih hangat di bandingkan lubang hidung sebelah kiri. 

Manfaat Lubang Hidung


Manfaat Lubang Hidung Untuk Kesehatan

Mengatasi Sakit Kepala

Silahkan di coba sendiri untuk membuktikan kebenaran berikut ini dan semoga dapat meringankan gejala sakit yang kamu derita. Bila kamu mengalami sakit kepala obalah untuk bernapas menggunakan lubang hidung sebelah kiri, caranya cukup dengan menutup lubang hidungmu yang sebelah kanan selama kurang lebih 5 menitan, mudah mudahan bisa mengurangi sakit kepala yang tak tertahankan tersebut.

Mengurangi Rasa Lelah

Bila suatu hari kamu merasakan lelah yang berlebih setelah bekerja atau berolah raga cobalah dengan bernapas menggunakan lubang hidung sebelah kanan, tutup lubang hidungmu yang sebelah kiri beberapa menit lalu bernapaslah dengan normal hingga kamu merasakan berkurangnya keletihan yang berlebih tersebut.

Taukah kamu mengapa wanita itu lebih lambat emosi bila di bandingkan dengan pria ? Hal ini berkaitan dengan salah satu cara mereka bernapas, wanita lebih sering bernapas menggunakan lubang hidung yang sebelah kiri ketimbang lubang hidung sebelah kanan sehingga lebih mudah reda emosinya di bandingkan pria yang lebih sering bernapas dengan lubang hidung sebelah kanan sehingga lebih mudah emosi.

Terapi Lubang Hidung

Pernahkah kamu memperhatikan atau rasakan ketika bangun dari tidur di pagi hari  lubang hidung yang mana lebih cepat bernafas? kiri ataukah kanan?

Bila lubang hidung sebelah kiri lebih cepat berarti tubuhmu dalam keadaan lelah maka solusinya tutuplah lubang sebelah kiri dan bernafaslah dengan satu lubang hidung sebelah kanan saja niscya kamu akan cepat merasa bugar kembali. Pergunakanlah carater sebut untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuhmu sehari hari ketika banyaknya kegiatan di luar rumah yang memakan energi ekstra. Cara ini sangat efektif untuk orang dewasa namun baik pula untuk anak-anak.

Baca juga informasi dari kami tentang:
Cara Alami Mengobati Penyakit Keputihan

Demikianlah sekilas informasi kesehatan tentang Alasan Lubang Hidung Ada Dua semoga saja bermanfaat untuk semua, jangan lupa bantu kami membagikan informasi ini pada teman teman yang belum mengetahuinya. Sunguh memberikan informasi bermanfaat pada yang lain itu adalah amal ibadah yang mudah di raih. Terimakasih dan sampai jumpa lagi.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar